Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Dalam Menggunakan Kompor Listrik

Beberapa orang mengeluhkan sulitnya mengatur kompor listrik agar mencapai suhu panas yang diinginkan. Sebagian orang mengeluh bahwa waktu yang dibutuhkan terlalu lama sehingga terasa membuang-buang waktu. Sebenarnya, penggunaan kompor listrik akan lebih mudah dan efisien jika Anda memahami beberapa hal yang perlu diperhatikan. Kami akan memberikan beberapa tips untuk Anda.

Perhatikan bahan dan permukaan dasar dari peralatan masak Anda

Hal penting pertama yang harus Anda perhatikan adalah apakah peralatan memasak Anda kompatibel dengan kompor listrik Anda. Jika ukuran peralatan masak terlalu besar, tentu akan terlalu sulit untuk dipanaskan. Ukuran peralatan masak yang terlalu kecil juga membuat peralatan masak tersebut tidak akan mendapat aliran panas yang utuh dari kompor. Pilihlah peralatan masak dengan ukuran yang sesuai. Perhatikan juga bagian dasar dari peralatan masak. Pergunakan peralatan masak dengan bagian dasar yang rata dan memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dari ukuran tungku.

Hal lain yang juga menentukan keberhasilan penggunaan kompor listrik adalah bahan atau material peralatan masak Anda. Bahan aluminium adalah penghantar panas yang baik serta merupakan bahan yang lebih mudah untuk dipanaskan. Dengan demikian, peralatan masak yang paling kompatibel dengan kompor listrik adalah yang terbuat dari bahan aluminium.

Akan lebih efisien jika Anda menggunakan kompor listrik hanya untuk menghangatkan makanan


Jika Anda menggunakan kompor listrik untuk proses memasak makanan mentah hingga matang, hal tersebut akan membutuhkan waktu yang lama.

Ada baiknya jika Anda memasak di kompor biasa hingga hampir matang, lalu dimatangkan dengan menggunakan kompor listrik.

Cara lain yang dapat Anda terapkan adalah dengan memasak makanan Anda di kompor biasa hingga matang, untuk kemudian dihangatkan dengan kompor listrik.


Memanggang makanan juga jadi lebih mudah!

Memanggang makanan dengan kompor gas terasa sulit karena Anda tidak bisa mengatur temperatur suhu secara presisi. Hal tersebut berbeda dengan kompor listrik. Saat menggunakan kompor listrik, Anda dapat mengatur suhu sesuai kebutuhan. Pertama, letakkan alat pemanggang di atas kompor listrik, kemudian letakkan makanan yang ingin Anda panggang.

Untuk pengaturan awal, gunakan suhu panas yang tinggi. Setelah alat pemanggang mulai mengeluarkan asap, tambahkan bumbu yang dibutuhkan untuk melezatkan makanan Anda. Sesudah itu, Anda dapat menurunkan suhu kompor agar masakan tidak hangus.

Jika suhu kompor mulai menjadi terlalu panas, Anda disarankan untuk mematikan kompor. Waktu yang dibutuhkan untuk memanggang berbeda-beda, tergantung bahan-bahan masakan Anda. Umumnya, dibutuhkan waktu sekitar 10 menit hingga 30 menit.

Dengan menggunakan kompor listrik, Anda dapat dengan nyaman memanggang beraneka masakan, baik itu ikan, kerang, sosis, telur, cumi-cumi, ataupun beragam makanan lain. Anda dapat mencobanya dan menikmati sensasi seru memanggang dengan kompor listrik.

Source:my-best.id/39417/#toc-3

Post a Comment for "Tips Dalam Menggunakan Kompor Listrik"